Posted by : Nurhadi Prayogi 16 April 2013


Software XDK Intel, pembuat chip yang mendapat melalui akuisisi AppMobi, sekarang tersedia dengan nama Intel. Ini memungkinkan orang menggunakan alat Web-aplikasi untuk membuat perangkat lunak yang berjalan pada perangkat mobile.
(Credit: Intel)
Intel telah merilis versi pertama dar
i tool pemrograman berbasis web untuk membantu pengembang membuat aplikasi mobile untuk Android dan iOS.
Perangkat lunak bebas, yang disebut Intel XDK, tidak baru. Ini adalah versi rebadged dari perangkat lunak AppMobi bahwa Intel diperoleh pada bulan Februari. XDK memungkinkan orang membuat perangkat lunak yang menggunakan apa yang disebut HTML5 yayasan, koleksi standar yang dirancang untuk memajukan Web melampaui dokumen statis terhadap aplikasi dinamis, kemudian dikonversi aplikasi tersebut sehingga mereka dapat digunakan pada perangkat mobile.
Cerita Terkait
Startup berharap teknologi Web akan berarti pijakan yang lebih cepat untuk IM
'Percobaan' Chrome terbaru pergi ke Oz
Teknologi Web: 5 hal yang harus diperhatikan pada tahun 2013
Browser: Top 5 kejadian dari tahun 2012
W3C tombol bawah HTML5, membuka HTML5.1
Intel mengumumkan rilis XDK di Intel Developer Forum di Beijing menunjukkan minggu ini. Perangkat lunak ini gratis, tetapi menggunakan dan membutuhkan orang untuk menggunakan browser Google Chrome.
Ini mungkin terdengar aneh bagi Intel untuk memberikan tool pemrograman, tapi punya sejarah panjang berusaha untuk membantu programmer menulis perangkat lunak yang pada akhirnya akan berarti prosesor Intel akan memiliki sesuatu untuk dilakukan. Teknologi AppMobi membawa pendekatan cross-platform untuk tugas sehingga programmer dapat menjangkau pasar yang lebih luas.
Secara historis, alat pengembang Intel telah persembahan tingkat rendah dirancang untuk perangkat lunak pemrograman yang berjalan secara native pada chip, tetapi XDK cross-platform mempekerjakan abstraksi dari Web. Itu berarti, setidaknya pada prinsipnya, bahwa perangkat lunak berjalan pada setiap jenis chip asalkan ada mesin browser untuk mengeksekusi kode.
Mengapa Intel mungkin tertarik dalam membina perangkat lunak yang berjalan pada chip lama, bukan hanya model sendiri x86? Salah satu alasan: di ranah mobile, ARM dan Intel chip aturan adalah penantang. Menulis aplikasi Web berarti perangkat lunak berjalan pada chip siapa pun, bukan hanya pada chip ARM.

- Copyright © Nurhadi Prayogi - Powered by Blogger - Designed by Nurhadi Prayogi -